Mebel Kayu Ramah Lingkungan. Why Not ?

Isu paling penting dan mendesak sekarang ini bagi manusia dan kemanusiaan adalah isu lingkungan hidup. Bahkan isu agama dan ketuhanan dengan menggantikan lingkungan hidup adalah omong kosong belaka. Ketika hutan – hutan gundul, sungai – sungai mengering, banjir di musin hujan, polusi udara, banjir sampah plastik di hutan, sawah, gunung, lautan, pemanasan global sudah tidak lagi menggetarkan hati warga bumi, maka bencana tinggal menhitung hari.

Lantas apa yang bisa kita lakukan sebagai produksen mebel kayu ? bisakah kita membuat mebel kayu yang ramah lingkungan ? jawabannya tentu : Why not ? kenapa tidak.

Dari awal kita telah berusaha merekayasa, men design mebel kayu yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan limbah kayu, kayu bekas, kayu cacat, dan limbah apa saja yang bisa kami manfaatkan mebel. Kami juga melibatkan para seniman untuk ikut memberi sentuhan artistik pada karya  – karya mebel kayu kami. Juga kita melakukan kampanye, promosi, edukasi, komunikasi, pada semua orang untuk sadar melakukan penyelamatan lingkungan dari berbagai kemungkinan bencana yang terjadi karena kelalaian, kesombongan kita sendiri.

Bakat dan Craftmenship yang kita miliki bukanlah segala – galanya. Lebih dari itu kesadaran ramah lingkungan dalam mengolah sumber daya alam menjadi sesuatu yang bernilai dalam produk – produk mebel kayu di Jiwani Jati adalah jati diri.